STISNU

STISNU TERBITKAN BUKU PEDOMAN PERKULIAHAN PKU MUI BAZNAS

KH. Misbakhuddin pengurus LP2KU menerima buku Pedoman PKU secara simbolis

STISNU TERBITKAN BUKU PEDOMAN PKU

News, Sabtu 09 Desember 2023

Setelah melewati pengkajian panjang bersama tim yang terdiri dari Majelis Ulama Indonesai (MUI) Kota Tangerang,  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang, dan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang.

Dr. H. Muhamad Qustulani, MA.Hum Ketua STISNU Tangerang menyampaikan bahwa buku tersebut adalah hasil Focus Discussion Group (FGD) bersama di antara tiga lembaga. Harapannya output lulus dari kelas beasiswa Pendidikan Kader Ulama (PKU) sesuai target, yakni menjadi sarjana hukum yang bisa mengerti dan menjadi duta MUI dan Baznas.

“Mahasiswa PKU di desain khusus untuk disiapkan menjadi kader penggerak MUI dan Baznas di Kota Tangerang.” Ujarnya.

KH. Misbakhuddin, pengurus Lembaga Pelatihan dan Pendidikan Kader Ulama (LP2KU) MUI Kota Tangerang menambahkan program PKU menjadi salah satu program unggulan di MUI, dan berbeda dengan lain. Pasalnya PKU di MUI lulusannya bergelar sarjana. Sebab itu pesertanya akan dididik khusus dan benar benar menjadi kader MUI, juga BAZNAS ke depannya. Atas dasar itu buku Pedoman PKU menjadi komitmen bersama menciptakan output yang sesuai harapan.

“Buku ini akan menjadi panduan bagi mahasiswa PKU, dan di dalamnya ada rencana rencana studi.” Ujarnya.

Bapak Subur Amin Mubarok salah satu pimpinan Baznas menerima simbolis buku pedoman PKU

Subur Amin Mubarok, S.Pd.I salah satu Komisioner Baznas Kota Tangerang merespon positif hadirnya buku pedoman PKU MUI-BAZNAS. Dirinya merasa yakin mahasiswa PKU akan selesai tepat waktu, dan kompak. Ia berharap mahasiswa bisa secara kolektif membuat karya ilmiah berupa buku tentang dakwah zakat, MUI, dan lain-lain. Potensi tersebut, katanya, berpeluang mengingat mahasiswa PKU mayoritas adalah guru ngaji dan tokoh di kampungnya.

“Semoga nanti ada kegiatan pembinaan penguatan kompetensi mahasiswa PKU.” Tambahnya.

Program PKU sarjana adalah program kolaborasi antara MUI, BAZNAS dan STISNU yang berniat menguatkan SDM para ustadz atau ustadzah yang aktif di masyarakat. Di mana outputnya akan menjadi kader penggerak MUI dan Baznas Saat ini jumlah perseta PKU sebanyak 40 mahasiswa di STISNU Tangerang. Red.

 

 

 

2 komentar untuk “STISNU TERBITKAN BUKU PEDOMAN PERKULIAHAN PKU MUI BAZNAS”

  1. Assalamu’alaikum Wr Wrb.. Mohon review atau audit atau laporan mingguan/bulanan/semester untuk Mahasiswa PKU di Publikasikan…. terkait juga Keseriusan dalam mengikuti Perkuliahan… ‘afwan… Wassalaamualaikum Wr. Wb.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.