STISNU

STISNU Tangerang Gelar Simposium Jurnal Hikamuna

Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang menggelar Simposium Jurnal Hikamuna, Kamis (14/3/2024). Kegiatan ini merupakan laporan dari hasil riset yang telah dilakukan oleh para penulis yang berjumlah enam orang.

Semua tulisan yang dipresentasikan di Simposium tersebut akan dipublikasikan di Jurnal Hikamuna edisi terbaru Vol. 9 No. 1 (2024). Jurnal Hikamuna sendiri terbit dua kali dalam setahun, yaitu setiap bulan Maret dan Agustus.

Untuk edisi terbaru Vol. 9 No. 1 (2024), pelaksanaan Simposium dilakukan dua tahap. Tahap pertama dilakukan secara offline. Di mana 3 penulis (peneliti) mempresentasikan hasil risetnya dengan judul yang berbeda-beda.

Ketiga peneliti itu adalah Muflih Adi Laksono, MA dengan tema “Eksegesis Probihisi Jual Beli Al Maksyuf (Short Selling) dalam Elaborasi Investasi Saham Syariah”, Muhil Mubarok, M.Hum dengan tema “Reformulasi Tujuan Poligami dalam Tinjauan Maqasid Al Shari’ah”, dan Ahmad Suhendra, M.Ag, dengan tema “Metode Kritik Yusuf Qardhawi terhadap Hadis Perpecahan Umat”.

Adapun tahap kedua akan dilaksanakan secara online dengan 3 penulis (peneliti) yang berbeda, yaitu Dr. Muhamad Qustulani, MA.Hum, Ecep Ishak Fariduddin, MA, dan Abdul Jalil, M.Ag.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.