STISNU

SEPAKAT, STISNU BERIKAN POTONGAN BEASISWA STUDI 80% BAGI KADER ANSOR – BANSER

 

Tangerang, 28 Agustus 2023

Dalam rapat rutin pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang disepakati bahwa STISNU akan memberikan potongan biaya kuliah bagi kader kader Ansor Banser Nahdlatul Ulama.

Ketua STIS Nahdlatul Ulama Tangerang, Dr. H. Muhamad Qustulani, MA.Hum dalam risalah rapat menjelaskan bahwa program ini adalah bukti dan komitmen kampus berusaha meningkatkan SDM kader kader Nahdlatul Ulama, selain itu usaha membuka peluang dan ruang peningkatan kesejahteraan bagi warga Nahdlatul Ulama.

Adapun persyaratannya sebagai berikut:

  1. Program ini berlaku bagi kader kader Ansor dan Banser yang belum sarjana;
  2. Syarat peserta beasiswa adalah kader kader yang mendapatkan rekomendasi dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Cabang (PC), atau Pimpinan Wilyah (PW);
  3. Selain itu, peserta diwajibkan melampirkan bukti lulus PKD, DIKLATSAR, PKL, SUSBALAN, atau Dirosah Ula.

 

H. Muflih Adi Laksono, Waka Administrasi dan Keuangan menjelaskan beasiswa ini berupa potongan studi bukan beasiswa full. Jadi, dari total biaya kuliah sebesar Rp. 36.000.000.- (terbilang: tiga puluh enam juta rupiah), maka kader Ansor dan Banser cukup membayar Rp. 12.000.000.- (terbilang: dua belas juta rupiah).

 

“nanti, mekanisme bayaran dicicil iuran bulanan 36 bulan. Adapun rinciannya nanti menunggu akselerasi bagian keuangan.” Ujarnya.

 

“setelah ini kami akan komunikasi dengan PW Ansor Banten dan semoga bisa disounding ke Gus Yaqut Ketua Umum GP. Ansor.” Tambahnya.

Dirinya menambahkan bahwa biaya yang dibayarkan mencakup biaya biaya ujian, seperti UTS, UAS, KKN, PPL, Ujian Komprehensif, dan Ujian Kelulusan. Namun belum mencakup biaya wisuda.

Rapati dihadiri oleh para pimpinan STISNU Tangerang, di antara Ecep Ishak Fariduddin, MA, Dr. KH. Moh. Mahrusillah, MA, Dul Jalil, M.Ag, dan Noviyanti Staff Keuangan. (Red Zaenal).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.