STISNU

KUNJUNGAN KERJA KE BATAM DAN SINGAPURA, STISNU KERJASAMA 4 KAMPUS

Tangerang, 28 Agustus 2023

Koordinator Perguruang Tinggi Keagamaan Islam (Kopertais) Wilayah I Jakarta Banten mengadakan kegiatan kunjungan kerja bersama pimpinan perguruan tinggi se Jakarta dan Banten, diantaranya Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang.

Prof. Dr. Sururin, M.Ag Wakil Koordinator (Wakor) Kopertais I menjelaskan dalam sambutannya bahwa Kopertais I membawa 27 perguruan tinggi ke Batam dan Singapura untuk menjalin kerjasama dengan beberapa kampus, yaitu di antaranya STAI Ibnu Sina Batam, STIT Hidayatullah Pekan Baru, STIQ Kepulauan Riau dan Institut Ramlai Daing Abdul Kadir Geylang Singapura.

Ia berharap kerjasama ini dapat meningkatkan mutu tri dharma perguruan tinggi dan PTKIS dalam naung kopertais 1 bisa lebih maju lagi. Selain itu, ia juga bersyukur program kunjungan ini membangun komunikasi kekeluargaan antara perguruan tinggi yang diharapkan bisa saling bahu membahu saling membantu dan menolong serta membuka akses informasi antara kampus di lingkungan Kopertais I.

“Program kunker ini membuat kami seperti keluarga, dan ini diharapkan menjadi media untuk saling menunjang dan menguatkan antara kampus.” Imbuhnya.

Dr. H. Muhamad Qustulani, Ketua STIS Nahdlatul Ulama Tangerang memiliki harapan besar dari kerjasama ini, yaitu harapan adanya rencana tindaklanjut dari program kerjasama. Sebab itu, dirinya sudah membuat rencana terkait hal tersebut berupa kegiatan seminar webinar bersama, dan pertukaran mahasiswa.

“realisasi dari MoU nanti akan dikonsep oleh para wakil ketua.” Ujarnya.

Selain itu, terkait RTL dengan kampus Singapura dirinya akan membuat program lanjut studi S1 secara daring dengan Institut Ramlan Daing Abdul Kadir Singapura. Sebab di sana (IRDAK) hanya memiliki program D3, bukan sarjana.

“Mahasiswa IRDAK bisa melanjutkan studi S1 secara hybrid.” Katanya.

Kegiatan kunker dilaksanakan pada tanggal 23 s.d 25 Agustus 2023. Rombongan dipimpin oleh Prof. Dr. Hj. Sururin, M.Ag (Wakor Kopertais), H. Muhamad Hasan Ali, MA (Sekretaris Kopertais), Drs. Hj. Helm Umdatul Udhma, MA (Analis Kopertais), Prof. Dr. KH. Ahmad Thib Raya, MA, dan staff kopertais lainnya. (Red. Fn)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.