STISNU

GANDENG DINAS PERIKANAN, MAHASISWA STISNU BERBAGI BIBIT IKAN LELE DI CIREUNDEU

Gandeng Dinas Perikanan, Mahasiswa STISNU Berbagi Bibit Ikan Lele di Desa Cireundeu

Kab. Tangerang, 30 Agustus 2023
Kegiatan Kuliah Kerja Masyarakat (KKM) Mahasiswa STISNU Nusantara Tangerang berbagi bibit 1000 (seribu) ikan lele untuk masyarakat Desa Cireundeu, Kec. Solear Kab. Tangerang (30/08/2023)

Hal ini disampaikan oleh Ketua Kelompok 1, saudara Wildan Aryo Sasongko. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah hasil kerjasama antara mahasiswa STISNU dengan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang. Hal ini adalah bentuk dukungan kolaboratif pada program KKM kali ini.

“Sebagai bentuk dukungannya, Tahun 2023 ini Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang membantu sebanyak 1.000 bibit ikan lele melalui KKM STISNU Nusantara Tangerang untuk warga Desa Cireundeu,” kata Wildan Arya Sasongko.

“Sehingga budidaya ikan lele ini bisa dibudidayakan secara berkelanjutan menjadi ketahanan pangan untuk warga Desa Cireundeu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cireundeu, Epen Supendi mengatakan budidaya ikan lele ini untuk ketahanan pangan masyarakat, sekaligus untuk perekonomian warga masyarakat dan Pemerintah Desa Cireundeu akan mobilisasi secara detail dan terukur bagi warga yang benar membutuhkan.

“Budidaya bibit ikan lele yang akan panen 2-3 bulan kedepan tentunya menjadi ketahanan pangan untuk warga Desa Cireundeu, Tetapi 6 Bulan kedepan imakan berkembang karna seterusnya akan dikelola dan dibuatkan kelompok agar terus bisa dimanfaatkan sebagai Peningkatan ekonomi Masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh diharapkan agar upaya budidaya ikan lele ini bisa terus dikembangkan sehingga bisa produktif agar perekonomian masyarakat meningkat. Sesuai Slogan yang diberikan Mahasiswa KKM STISNU Nusantara Tangerang “MENUJU DESA CIREUNDEU MAJU.” (Red. Oki)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.