STISNU

KUNJUNGI STISNU, REKTOR IDAQU APRESIASI JCG

Kunjungi STISNU, Rektor IDAQU Apresiasi JCG

News, STISNU, (04/12/23)

Pimpinan dan civitas akademika STISNU Nusantara Tangerang menyambut kedatangan rombongan Institut Daarul Qur’an (IDAQU) bersilaturrahim pada Senin, 04 Desember 2023. Rombongan IDAQU dipimpin oleh Rektor Dr. KH. Muhamad Anwar Sani, S.os, ME.

“tujuan kami ke STISNU di samping bersilaturrahim, kami ingin mengapresiasi keberada Japan Corner Gakkou yang menginspirasi.” Ujarnya.

Ia kagum dengan STISNU bisa bekerjasama internasional menyiapkan output dan outcome yang siap bersaing dalam dunia kerja. Alasan itu ia mengajak rombongan mulai dari wakil rektor, ketua program studi, dan lembaga untuk bisa mengembangkan potensi akademik institusi IDAQU.

Dr. H. Muhamad Qustulani, MA.Hum menyambut kedatangan IDAQU dengan suka cita sampai ia merasa apa tidak salah mau mengambil sesuatu di STISNU. Dirinya menjelaskan sejarah perjalanan panjang STISNU yang hanya bermodal ijin dan perintah serta semangat mengakses informasi, katanya, STISNU dapat berdiri.

“jika tidak punya financial maka pergunakanlah modal sosial, berjejaring. Lowcost bisa kita dapatkan.” katanya.

Selain itu STISNU menyakini pentingnya kolaborasi pendidikan, sebab itu ada beberapa matakuliah yang dititip kolaborasi dengan lembaga lembaga stakeholder. Termasuk dengan Japan Corner Gakkou (Sekolah Bahasa Jepang). Lembaga ini dibuat STISNU bekerjasama dengan stakeholder untuk menyiapkan output dan outcome alumni dan mahasiswa.

“meskipun belum maksimal, JCG diminta menyiapkan kursus bahasa Jepang, dan membantu mahasiswa bisa tokitoghino ke Jepang.” Tambahnya.

Dr. Bahruddin menambahkan tentang pentingnya kolaborasi perguruan tinggi untuk mengevaluasi dan pengembangan kampus. Ia berharap pertemuan ini bisa ditindaklanjuti dalam wujud nyata, bekerja bareng, dan bersama sama menuju perguruan tinggi yang mapan dan mandiri.

Acara silaturrahim ditutup dengan mengunjungi kantor JCG, dan melihat praktikum sekolah bahasa Jepang. Direncanakan kunjungan balasan sekaligus penandatangan nota kerjasama penguatan tri dharma perguruan tinggi di IDAQU. Red

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.