Kategori
News

KOPERTAIS I: STISNU HARUS JADI STAINU   

 

Tangerang, 13 Oktober 2021

Dalam rangka menguatkan institusi Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang, Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (KOPERTAIS) Wilayah I Jakarta Banten memberikan bimbingan penguatan institusi (13/10/2021)

Dr. H. Muhamad Qustulani, MA.Hum dalam sambutannya menjelaskan tentang kondisi STISNU di era kepemimpinannya. Ia meminta arahan terkait Akreditasi Perguruan Tinggi, rekakreditasi program studi, kepangkatan dosen, sertifikasi dosen, penambahan prodi dan alih status menjadi institut.

“Profesor, kami berharap tahun 2022 STISNU bisa alih status menjadi Institut, sebab para masyaikh mengarakan kami seperti itu. Kami memohon dukungan dan arahannya.” Ujarnya.

Profesor Thib Raya, selaku wakil koordinator Kopertais I dalam sambutannya sangat mengapresiasi niat STISNU alih status, sebab itu ia menantang civitas akademika STISNU segera membuat usulan perubahan status dan penambahan prodi. Minimal dari STISNU harus jadi STAINU, lalu bertahap menambah program studi lagi, sehingga menjadi Institut Nahdlatul Ulama.

“kami tunggu proposalnya, dan siap didukung.” Tegasnya.

Ia pun berharap, STISNU di tangan anak muda seperti Dr. Qustulani (umur 33 tahun), Ecep Ishak (35 tahun), Nurullah (38 tahun), Muflih (38 tahun) dan lainnya pasti progressif dan kreatif.  Pasti dan yakin menjadi institut menjadi suatu hal yang mudah untuk  direalisasikan.

Ia pun mengusulkan STISNU untuk saat ini bisa membuka prodi baru Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Agama Islam,  Ilmu Tafsir dan Hadits, Manajemen Bisnis Syariah dan atau Ekonomi Syariah.

Nurullah, Waka Bid. SDM, Perencanaa & Kelembagaan mengamini dukungan Kopertais, ia pun akan merespon dukungan dengan secepat mungkin untuk membentuk tim pengurusan boorang ali status, dan reakreditasi program studi. Dalam waktu dekat  akan mengundang Prof. Thib untuk mengevaluasi boorang AIPT.

“Mohon doanya, akreditasi AIPT STISNU segera terbit. Bismillah.” Ujarnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Koordinator Dr. A. Supriyadi, Ka. Bag. Kelembagaan Dra. Hj. Emi Umdatul Udhmah serta staff lainnya. Juga hadir Dr. Bahruddin, dan jajaran pimpinan STISNU Nusantara Tangerang. Acara ditutup dengan ramah tamah di rumah makan Kawali Modernland.(13/10/2021). Red  fn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.