Kategori
News

MOMRU STISNU: MAHASISWA BARU HARUS PERKUAT NIAT

 

Tangerang, 15 Oktober 2021

Masa Orientasi Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang diikuti pleh 130 calon mahasiswa dari 2 (dua) program studi, yaitu Hukum Ekonomi Syariah dan Hukum Keluarga Islam.

Dr. H. Muhamad Qustulani, MA.Hum dalam sambutan pembukaan kegiatan mengingatkan mahasiswa harus merubah orientasi dan menguatkan niat semata mata hanya untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, bukan yang lain, seperti hanya mengejar ijazah atau gelar sarjana.

Katanya, “ilmu dengan belajar, sedangkan keberkahan dengan khidmah”

Ia pun menegaskan bahwa ketika mengawali langkah berkuliah di STISNU, mahasiswa wajib menyakini kuliah di STISNU adalah ejawantah khidmah terhadap Nahdlatul Ulama, bagian dari mengurus NU, sebab sesuai pesan Hadratussyaikh KH. Hasyim Asyaari bahwa mengurusi NU dianggap sebagai santrinya yang didoakan husnul khatimah.

KH. Abbad al Hurroby, wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten dalam sambutannya mengingatkan bahwa kader kader NU harus cerdas, dan bergelar sarjana. Jangan pernah melihat fisik atau gedungnya, tapi lihatlah bagaimana belajarnya. Tentu di STISNU penuh banyak doa dan keberkahan para masyaikh Nahdlatul Ulama.

“Kalian harus sering sering bangun malam, orang sering bangun malam (tahajjud), insya allah cerdas.” Tegasnya.

Dr. Bahruddin, Ketua I Yayasan Benteng Nusantara Cendekia Nahdlatul Ulama, mengingatkan kepada mahasiswa pentingnya melewati proses dengan baik, dan ketika dalam perjalanan sampai meraih sarjana menemukan kendala, maka mahasiswa tidak diperkenankan berhenti.

“Lewati, prosesnya dengan ikhlas, insya allah gelar sarjana sudah di tangan.” Ujarnya

Hadir pada acara tersebut pimpinan STISNU, pengurus Dema, dan seluruh mahasiswa baru tahum 2021. Red (fn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.