Kategori
News

KETUA PCNU: MAHASISWA STISNU HARUS MILITAN TERHADAP NU

Sabtu, 16 Oktober 2021
Pada kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa Baru (Momru) tahun 2021, KH. Dedi Mahfuddin Ketua Tanfiziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang menjadi salah satu narasumber kegiatan tersebut (16/10/2021).

Ia menyampaikan pentingnya ber-Nahdlatul Ulama, sebab, katanya Nahdlatul Ulama berdiri dalam rangka menjaga aqidah Islam Ahlussunnah wal Jamaah yang akan menyelamatkan perjalanan kehidupan manusia selaku hamba Allah. Apalagi saat ini ideologi wahabisme mulai mewabah di Indonesia.

“Mahasiswa STISNU wajib militan terhadap Nahdlatul Ulama.” Tegasnya.

KH. Dedi Mahfuddin saat memberikan materi pada momru 2021

Ia juga mengingatkan bahwa sebagai calon muharrik (penggerak) Nahdlatul Ulama di masa depan, mahasiswa harus matang dalam pengkajian keilmuan terutama dalam bidang penguatan dalil amaliyah nahdliyah, tidak sebatas ghirah (semangat) berorganisasi tetapi ghirah (semangat) mengembangkan intelektualitas dan pemahaman agama yang komprehensif dengan manhaj (metodologi) ahlussunnah wal jamaah an Nahdliyyah.

“Kalian (mahasiswa) adalah calon kader kader NU di masa depan yang akan mengisi pos dan lini kehidupan, terutama di organisasi Nahdlatul Ulama dari pusat sampai ranting. Hidupkan Nahdlatul Ulama di daerah tinggalmu.” Tambahnya.

KH. Dedi Mahfuddin berphoto bersama dengan Ketua STISNU Tangerang Dr. H. Muhamad Qustulani, MA.Hum, diampingi oleh pimpinan STISNU lainnya.

Selain itu, sebagai bagian dari Nahdlatul Ulama maka mahasiswa harus berakhlak seperti akhlaknya para ulama, mahasiswa yang memiliki integritas moral dan etik, sebab dipundak mahasiswa STISNU ada nama besar Nahdlatul Ulama. Baginya, hal ini yang harus menjadi pembeda dengan yang lain, dan menjadi karakter yang tertanam dalam diri mahasiswa STISNU.

Beliau dalam penyampaian materi memberikan quiz tanya jawab seputar tentang ke NU-an, di mana mahasiswa yang mampu menjawab mendapat reward darinya. (fn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.