Kategori
News

DOKTOR ADIB: MAHASISWA STISNU WAJIB JADI AMBASADOR ISLAM RAHMATAL LIL ALAMIN

Tangerang, 16 Oktober 2021

Hari kedua MOMRU (Masa Orientasi Mahasiswa Baru) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama Nusantara Tangerang tahun 2021 diisi oleh pemateri Muhamad Adib Abdushomad, M.Ag, M.Ed, Ph.D. Kepala Subdirektorat Kelembagaan dan Kerja Sama Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Sabtu (16/10/2021).

Sangat penting memberi edukasi terhadap Mahasiswa baru tentang Islam rahmatan lil Alamin agar generasi penerus bangsa paham jika Islam itu sejuk, damai, dan sangat menyenangkan untuk di pelajari.

Disisi lain Muhamad Adib Abdushomad juga berpesan agar mahasiswa terlebih-lebih seluruh masyarakat yang beragama Islam bisa menjadi promotor bursa ambassador Islam rahmatan lil alamin. Guna agar agama Islam menjadi Rahmat bagi seluruh alam khususnya pada diri sendiri.

” Islam seperti ini harus di ajarkan kepada semua kalangan tentunya kepada semua kalangan pelajar khusunya mahasiswa. ” Ujar Muhamad Adib Abdushomad.

” Islam rahmatan lil alamin adalah Islam kasih sayang dan Islam yang damai tentunya Islam yang seperti ini harus di ajarkan kepada seluruh umat Islam yang ada di negeri ini. ” Tegas Muhamad Adib Abdushomad.

Kendati demikian, beliau juga mengajak kepada mahasiswa dan perguruan tinggi Nahdlatul Ulama agar lebih maju lagi di bidang pembelajaran.

” Meningkatkan bahasa dan pembelajaran agar lebih mendunia lagi, intelektualitasnya dan kemampuan membaca turats/kitab kuning lebih di kembangkan lagi atau kalau bisa di kombinasikan kitab putih dengan bahasa internasional. Pungkasnya.

Selain itu, sesuai dengan harapan pimpinan STISNU Nusantara Tangerang ia siap mendorong SDM mahasiswa (STISNU) dengan penguatan perguruan tinggi melalui penguatan akreditasi, alih status dan pembukaan program studi baru. Tambahnya. (Red. Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.