STISNU Kirim Mahasiswa PPL Ke Lampung

Diposting pada

Tangerang, STISNU News

STISNU Nusantara Tangerang mendukung perkembangan dan kreativitas mahasiswa. Penyelarasan teori dan praktek menjadi kelebihan dari STISNU Nusantara. Maka Praktek Profesi Lapangan (PPL) menjadi niscaya.

Wakil Ketua III Bid Kemahasiswaan H. Muhammad Mahrusillah mengatakan, STISNU mendukung kreativitas mahasiswa. “Kita akan dukung keinginan mahasiswa. Termasuk keinginan PPL di luar Jawa,” terangnya.

Menurutnya, ada satu kelompok PPL yang dikirim ke Lampung. Di sana mereka disambut baik oleh Kepala KUA Seputih Surabaya Lampung Tengah. Kelompok yang terdiri atas Husyein, Rio dan Alfin ini melaksanakan PPL selama satu bulan.

Di sana, mereka membantu kepala KUA dalam hal administrasi dan sebagainya. Menurut salah satu anggota, Husein, ia mendapatkan pengalaman yang berharga. Kasus-kasus yang ada di lapangan menambah pengetahuan tentang Hukum Keluarga.

“Saya dapat hal-hal yang tidak didapatkan dari kampus. Banyak kasus-kasus pernikahan yang saya temukan. seperti nikah dini dan nikah sirri,” ujarnya

Ketua STISNU Nusantara Tangerang KH Baijuri Khatib menambahkan, Prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syahsiyah) STISNU Nusantara Tangerang menjadil kerja sama dengan KUA di Kota Tangerang.  Seperti, KUA Cipondoh, Karawaci, dan Neglasari. Kerja sama ini diharapkan menambah peran HKI STISNU sebagai Pelopor Prodi Hukum Keluarga di Tangerang.  (Suhendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.