STISNU

Kader PMII Harus Menjadi Kontrol Sosial

Tangerang, STISNU News

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Cabang Tangerang melakukan perekrutan terhadap mahasiswa/i baru atau Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).

Ahmad Baydowi Ketua Pelaksana MAPABA mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat kepada anggota baru. Mereka mendapatkan ilmu dan pola pikir sebagai bekal generasi muda sebagai agen perubahan agen of change.

“Calon anggota PMII harus lebih jeli dalam menyikapi dan merespon berbagai persoalan yang saat ini jadi polemik di kalangan masyarakat kususnya Bangsa kita,” ucapnya, Senin (25/9/2017).

Menurutnya, sampai saat ini sering tersebar berita HOAX di media internet. Maka itu ia meminta kepada calon anggota dan kader PMII harus siap dalam menjawab tantangan zaman.

Sementara Ketua Komisariat PMII STISNU Nusantara Tangerang, Muhammad Hasanudin menuturkan, dengan adanya kontrol sosial dan perubahan perubahan yang signifikan, sebagai calon kader PMII dapat melakukan perubahan-perubahan terutama dalam pola pikir, tindakan maupun gerakan-gerakan sebagai generasi melenial.

“Saat ini generasi muda khususnya di kalangan mahasiswa mengalami penurunan yang sangat signifikan dalam gerakan-gerakan, maupun tindakan sosial kemasyarakatan dalam menghadapi tantangan zaman,” ucapnya.

Salahsatu alumni PMII yang hadir saat pembukaan acara MAPABA, Muhamad Qustulani mengaku bangga menjadi kader PMII karena dirinya juga dibesarkan oleh organisasi PMII ini.

Ia juga menyampaikan kepada calon anggota baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) PK PMII STISNU Nusantara Tangerang untuk serius dan semangat dalam mengikuti kegiatan MAPABA ini.

“Saya harap kalian menjadi kader yang ulul albab, berkarakter dan berkomitmen dan berani bertangung jawab atas segala perbuatan yang dilakukan,” katanya.

Kegiatan yang bertemakan ‘Bersatu Dalam Gerakan Melangkah Untuk Perubahan’ itu diikuti 100 peserta dari kampus STISNU dan 20 delegasi dari kampus di Kota Tangerang yaitu kampus (UMT, BINAMADANI, STTIB, dan beberapa kampus lainya).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) pengurus kordinator cabang PMII (PKC) Banten, ketua PC PMII Tangerang dan Ikatan Alumni PMII Tangerang. (Redaksi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.