STISNU

STISNU dan SEVIMA

STISNU Gandeng SEVIMA Mutakhirkan Tata Kelola Kampus Berbasis Digital

Sekolah Tinggil Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang menggandeng PT Sevima (Sentra Vidya Utama), sebuah perusahaan konsultan dan pengembangan teknologi informasi. Upaya ini dilakukan dalam rangka terus mentrasformasikan tata kelola kampus secara digital.

Digitalisasi kampus di era disrupsi seperti sekarang ini merupakan sebuah keniscayaan, di mana pengelolaan kampus dengan cara-cara lama (manual) harus segera dimutakhirkan dengan menggunakan cara-cara baru yang lebih inovatif (teknologi). Ini disampaikan Ketua STISNU Tangerang, Dr. Muhammad Qustulani, MA, di sela obrolan santainya dengan jajaran dosen dan pihak Sevima.

“Di era disrupsi ini, Tata kelola STISNU secara digital harus terus ditingkatkan, dan ini menjadi sebuah keniscayaan yang harus dilakukan agar seluruh pekerjaan para stakeholder kampus menjadi lebih cepat, efektif, dan efisien,” demikian Dr. Qustulani mengatakan, Kamis (18/1/2024).

Digitalisasi kampus dengan menggunakan perangkat teknologi paling mutakhir juga sesuai dengan regulasi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), agar dunia pendidikan di Indonesia mampu beradaptasi dan berinovasi di tengah gempuran disrupsi teknologi dan informasi yang sedang terjadi.

Karena itu, pihak Sevima yang diwakili oleh Pak Bayu mengakui bahwa apa yang sedang diupayakan STISNU Tangerang dengan meningkatkan digitalisasi kampus sebagai langkah yang tepat dan adaptif. Dan Sevima yang telah bermitra dengan 800 perguruan tinggi di Indonesia, ujarnya, siap membantu menyediakan seluruh kebutuhan STISNU Tangerang.

“Kami (Sevima) siap menyediakan dan memenuhi kebutuhan STISNU Tangerang dalam upaya mentransformasikan kampus secara digital. Kami telah bermitra dengan 800 kampus,dan itu artinya digitalisasi kampus dan dunia pendidikan lainnya menjadi hal yang mendesak dilakukan,” kata Pak Bayu.

Seperti diketahui sebelumya PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA) merupakan perusahaan konsultan dan pengembang teknologi informasi yang didirikan pada tahun 2004. Kurang lebih dari 18 tahun Sevima berkiprah dalam dunia tersebut dalam upaya mengimplementasikan sistem informasi di perguruan tinggi dan telah membantu kurang lebih 800 perguruan tinggi.

Adapun produk-produk yang ditawarkan Sevima cukup banyak. Di antaranya adalah pelayanan keuangan, administrasi, profeeder (aplikasi PD-DIKTI), karir link, e-learning, dll. Semoga upaya digitalisasi STISNU Tangerang tidak menemui hambatan yang berarti, sehingga 2 atau 3 kedepan kampus berbasis NU ini menjelma menjadi perguruan tinggi yang  termutakhirkan secara digital. Amiin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.