STISNU

Sah, 2 Alumni STISNU Jadi Advokat

News, STISNU, 25 Desember 2023

Selamat dan sukses disampaikan untuk saudara Abdul Wafit, SH dan Aang Kunaepi, SH telah dilantik resmi menjadi advokat. Pesan tersebut disampaikan dalam media sosial dan flayer resmi STISNU untuk mendorong dan menginspirasi alumni dan mahasiswa lainnya.

Kedua alumni tersebut bertekad mengikuti jejak seniornya yang sudah lebih dahulu aktif bergerak dalam dunia advokat dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH), seperti Idrus Steven Maulana, SH, MH yang kini menjadi tim hukum Gus Yaqut Menteri Agama RI.

Kelebihan studi hukum di STISNU adalah integerasi keilmuan dengan 2 (tinjauan), yakni Hukum Konvensional dan Hukum Syariat. Penguatan ilmu umunya dapat, juga internalisasi ilmu agamanya juga dapat. Hal ini sesuai dengan arah motto STISNU yang diarahkan pada penguatan internalisasi spiritualitas, kualitas dan local wisdom (hikmah).

Spirituality, Quality &

Local Wisdom

Spritualitiy, quality dan local wisdom tidak bisa dilepaskan dalam pembangunan infrastruktur akademik melalui penguatan kurikullum yang mengarah pada grand desain, atau usaha menciptakan output juga outcome. Sebab itu akan ada matakuliah tasawuf hadhori atau cosmic intellegent untuk penguatan spirituality, matakuliah hukum berbasis kolaboratif untuk menguatkan quality, dan tradisi akademik yang mengadopsi tradisi para ulama salafissholeh yang relevan untuk menguatkan local wisdom.

Kekhasan ini menjadi distingsi keunggulan alumni STISNU yang berbeda karakternya dengan yang lain. Maka dari itu untuk totalitas menguatkan grand desain output dibutuhkan kerjasama kolaboratif semua pihak baik struktural (pengurus) kampus, mahasiswa, dosen dan stakeholder. Red mq.

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.