STISNU

Jurnal Hikamuna Undang Akademisi dan Peneliti Kirim Artikel Ilmiah

Di antara tugas dan kewajiban seorang dosen yang harus dipenuhi adalah penelitian dan publikasi, selain pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat. Penelitian dan publikasi akan meningkatkan posisi akademik seorang dosen. Apalagi bila penelitian dan publikasinya itu sudah menembus skala nasional, bahkan internasional.

Hingga saat ini penelitian dan publikasi menjadi perhatian Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang. Seluruh dosen yang terlibat di dalamnya didorong untuk melakukan penelitian sesuai bidang keahlian masing-masing, lalu kemudian mempublikasikannya ke jurnal ilmiah yang terakreditasi.

Semakin sering seorang dosen mempublikasikan hasil penelitiannya, maka akan semakin mendongkrak posisi akademiknya, menambah kepercayaan diri, bahkan memudahkannya untuk urusan kenaikan pangkat. Selain itu, kampus di mana dia mengajar akan memperoleh dampak positifnya.

Untuk edisi bulan Februari 2024 mendatang, STISNU Nusantara Tangerang mengundang seluruh dosen dan peneliti berpartisipasi mengirimkan artikel ilmiahnya ke Jurnal Hikamuna. Tema yang diusung untuk terbitan baru ini terkait “Agama, Hukum, dan HAM”. Adapun syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi adalah:

  1. Naskah belum pernah dipublikasikan.
  2. Referensi menggunakan bodynote.
  3. Jenis Font menggunakan Times New Roman 12, Spasi 1,3 pada kertas A4, 5000 – 6000 kata.
  4. Isi meliputi: judul, penulis, email, afiliasi, abstrak (Indonesia dan Inggris), kata kunci, pendahuluan, metode penelitian, pembahasan, kesimpulan, dan referensi.
  5. Pengumpulan naskah terakahir tanggal 15 Januari 2024 ke email [email protected].

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.