STISNU

Monitoring Perkuliahan PKU, Ketua Baznas Ingatkan Mahasiswa Berkarya

Photo bersama pimpnan Baznas, LP2KU, STISNU dan perwakilan mahasiswa (18/11/23)

News, STISNU, 26 Desember 2023

Baznas Kota Tangerang adalah stakeholder yang mensupport pembiayaan perkuliahan beasiawa Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang di STISNU Tangerang. Sebab itu kunjungan Komisioner Baznas selain kegiatan penyerahan donasi juga melakukan monitoring perkembangan mahasiswa PKU MUI-BAZNAS Kota Tangerang (18/11/23).

KH. Asely el Husairy Ketua Baznas Kota Tangerang dalam sambutannya mengingatkan mahasiswa PKU aktif dalam kegiatan program program Baznas Kota Tangerang. Dirinya berharap mahasiswa aktif berkarya dan menulis buku tentang banyak hal, seperti buku bacaan, novel atau juga filantropi Baznas. Hal ini menjadi indikator kesuksesan Baznas memberikan pembinaan dan program beasiswa bagi kader kader MUI se Kota Tangerang.

“Jadi kalian harus punya buku, nanti cetakan kita fikirkan dari mana sumbernya.” Ketua Baznas ketika mensupport mahasiswa.

Ketua Baznas memberikan Kartu Tanda Mahasiswa

Dr. H. Muhamad Qustulani mengamini apa yang disampaikan Kyai Asely bahwa di era disrupsi 5.0 mahasiswa dituntut kreatif dan inovatif serta harus berkarya. Ke depan menjadi pekerjaan rumah STISNU menyiapkan dan membina para mahasiswa untuk bisa menulis.

Dr. Sholeh Hapuddin, direktur Akademik Lembaga Pelatihan dan Pendidikan Kader Ulama (LP2KU) MUI Kota Tangerang juga berpesan tentang status pemanfaatan program PKU dengan secara maksimal sehingga output yang didesain sesuai dengan yang diharapkan, yakni menjadi kader penggerak MUI dan Baznas di daerah. Di antara indikator kesuksesan program PKU mahasiswa punya buku, seperti merumuskan buku dari fatwa fatwa MUI, atau banyak hal yang bisa dibuat menjadi karya.

Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan STISNU, pimpinan Komisioner Baznas, perwakilan Tim LP2KU MUI, dan mahasiswa PKU MUI-BAZNAS. (MQZ)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.