STISNU

Longmarch Pengukuhan UKM Sanupala STISNU Nusantara ke VIII

Longmarch merupakan salah satu kegiatan gerak jalan jarak jauh di akhir tahap pengkaderan sanupala, berlangsung pada sabtu 24 februari 2024 lalu.
Rute yang ditempuh peserta sepanjang 23 KM, dengan start perjalanan dimulai dari halaman Kampus Stisnu Nusantara dan finish di Pantai Anom desa Kramat kecamatan paku haji.
Menurut Ketua Umum MAPALA SANUPALA, Ilham Rizafi,, Longmarch bukanlah kegiatan yang mudah, dengan beban carrier dan perjalanan yang ditempuh, peserta melakukannya dengan penuh perjuangan.
karena disini kekuatan fisik peserta diuji, berperang dengan diri sendiri melawan rasa lelah dan memacu langkah kaki untuk sampai pada tujuan.
Perjalanan 23 KM ini ditempuh dengan mengimplementasikan materi manajemen perjalanan, tidak hanya mendampingi peserta, panitia juga menyiapkan tim medis dengan perlengkapan P3K standar.
Mungkin banyak yang bertanya mengapa harus melaksanakan longmarch pada kegiatan pengukuhan anggota muda ke anggota penuh sanupala, Ujar Ilham Rizafi Minggu (25/02/2024).
Dijelaskannya, longmarch ini merupakan salah satu gambaran bagaimana nantinya para peserta sudah memiliki fisik yang siap akan menghadapi track panjang selama mereka di Hutan ketika berkegiatan ataupun bekerja dibidang Kehutanan nantinya, mengingat background ia adalah seorang pecinta alam.
Lelah dan air keringat yang tak sedikit mengalir sepanjang perjalanan, semua terbayar ketika langkah ia berhasil menginjakan kaki di garis finish, Pantai Anom desa Kramat kecamatan pakuhaji.
Betapa saya tak percaya karena sudah mampu melewati perjalanan jauh, Rasa bangga, bahagia dan haru saya rasakan, karena sudah bisa melawan rasa lelah untuk bisa menyelesaikan track longmarch,”ujar pemuda yang akrab disapa Irsyad ini. [Lantang/Ilham rizafi]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.