STISNU

DUWO STISNU KOLABORASI MENINGKATKAN AKREDITASI

DUWO STISNU KOLABORASI MENINGKATKAN AKREDITASI

Tangerang, 28 November 2023

Disela sela kegiatan Simposium Digitalisasi Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama, 2 (dua) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU), Tangerang dan Aceh melakukan Memorandum of Understanding (MoU) penguatan institusi dan akreditasi.

Dr. Tgk. Yasir, MH ketua STISNU Aceh berharap kerjasama kedua belah pihak dapat membawa manfaat terutama bagi para pihak, khususnya bagi STISNU di Aceh.

“MoU ini harus ada realisasinya. Tidak sebatas tanda tangan dari keduanya.”

Dr. Muhamad Qustulani, Ketua STISNU Tangerang pun mengamini harapan dari Aceh, ia pun berharap segera adanya tindaklanjut dari kerjasama ini. Katanya, pasca dari acara ini (simposium) disepakati membuat group khusus bersama untuk membahas rencana rencana selanjutnya. Di antara para pihak dapat saling membantu terkait penguatan akreditasi, saling mensupport borang. Disamping itu pula penelitian dan penulisan jurnal kolaboratif menjadi target realisasi dari kerjasama ini.

“Kekurangan dalam kebutuhan borang, kami sepakat bersama sama saling membantu. Termasuk kolaborasi tri dharma”

“Dalam waktu dekat kami akan rapat zoom bersama dengan STISNU Aceh.”

MoU telah disepakati, selanjutnya realisasinya harus didukung oleh wakil pimpinan, ketua lembaga, dosen, biro-biro pelayanan mahasiswa, dan stakholeder terkait. Keaktifan para pembantu ketua akan menjadi jalan mudah peningkatan mutu akreditasi di antara kedua kampus.

Selain itu, ia berharap diacara pertemuan perguruan tinggi di Indonesia bisa dijadikan wadah yang difasilitasi untuk MoU antar kampus NU. Bisa bantu membantu, dan saling support. Red. Mq

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.