STISNU BERIKAN BEASISWA TAHFIDZ

Tangerang, STISNU News
Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang memberikan beasiswa kepada mahasiswa penghafal Al-Qur’an. Beasiswa juga diberikan kepada Presiden Mahasiswa dan Wakilnya.
“Sebagai apresiasi, selama satu tahun ini para hafidh dan hafidhah di STISNU digratiskan dari biaya kuliah. Begitu juga dengan Presiden dan Wapres mahasiswa,” ujar Ketua STISNU Tangerang KH Baijuri Khotib pada sambutan acara buka puasa bersama di kampus STISNU Nusantara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (2/6).
Tidak hanya itu, lanjutnya, STISNU Tangerang juga menggandeng PT Rihlah Alatas Wisata (RAW) Tangerang untuk meningkatkan mutu mahasiswa. Mahasiswa akan diberikan pelatihan yang berkaitan dengan manajemen bisnis haji dan umrah mahasiswa secara gratis.
“Kita gandeng Rihlah Alatas sebagai media laboratorium pengembangan ekonomi mahasiswa STISNU. Bisnis haji dan umrah saat ini sedang menggeliat. Jadi mahasiswa STISNU harus punya skill dalam bidang itu,” ujar kiai Baijuri yang juga pengasuh Pondok Pesantren As-Sa’adah lin Nahdlatil ‘Ulama.
Menurutnya, STISNU Nusantara Tangerang membuka peluang peningkatan ekonomi mahasiswa berupa penyiapan kader bisnis haji dan umrah mahasiswa dibawah arahan PT Rihlah Alatas Wisata (RAW) Tangerang.
“Kader-kader NU harus pandai mengambil peluang ekonomi. Kita perlu penguatan aspek ekonomi. Maka kami siapkan kader-kader yang punya skill dalam ekonomi, utamanya pengelolaan haji dan umrah,” tegasnya.
Ia berharap, program tersebut bisa membantu pengembangan sumberdaya dan peningkatan ekonomi bagi mahasiswa, calon kader penerus Nahdlatul Ulama.
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Kota Tangerang  KH A Bunyamin,  Ketua MUI dan Mustasyar PCNU Kota Tangerang KH Edi Djunaedi Nawawi, Direktur Utama PT Rihlah Alatas Wisata (RAW) Tangerang H Ahmad Fuady dan segenap civitas akademika STISNU Nusantara Tangerang. (NU Online)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *