Mahasiswa STISNU Mendongeng, Ini Harapannya

Diposting pada

Tangerang, STISNU News

Mahasiswa Sekolah tinggi ilmu syariah nahdatul ulama kota tangerang kali ini Mendongeng di Desa Karang Serang Kampung Baru Rt. 01 Rw. 04 kec. Sukadiri Kab. Tangerang Kamis tepatnya di TK Al-Assaniyah sebagai bentuk pengabdianya kepada masyarakat (22/02).

Dalam kegiatan ini mengajarkan kepada anak-anak bagai mana cara mengajarkan dan memelihara hidup sehat serta menjaga lingkungan bersih. Kebersihan sebagai faktor utama kesehatan dan sekaligus memberikan plajaran bagi anak-anak dalam mengaplikasikanya di kehidupan sehari-hari.

Apapun alasannya hidup bersih merupakan sumber dari kesehatan. Terutama Faktor lingkungan, merupakan tempat bersarangnya penyakit, bila lingkungan tersebut tidak bersih.’’ujar lilik suhendri “ sang pendongen’’

TK al-asaniyah tujuan utama dalam kegiatan KKM temen-temen mahasiswa STISNU kali ini, peserta sekitar 50 an anak, dalam agenda ini peserta sangat antusias menyambut kedatangan mahaiswa dan dongeng yang di sampaikan, tak terkecuali orang tua. Agenda ini merupakan agenda tabahan dari agenda KKM yang telah di programkan ‘” ujar burhanudin” ketua KKM”

Seberapa sering orang tua membicarakan dongeng untuk anak? Jika jawabanya jarang, coba luangkan waktu lebih banyak karena mendongeng, jika selama ini orang tua menganggap dongen merupakan bukan hal yang penting untuk anak. Sebaiknya persepsi itu di rubah. Teryata kreatifitas yang biasanya dilakukan menjelang tidur ini ternyata banyak sekai manfaatnya bagi sang anak. Akan tetpi kesibukan menjadi satu alesan kurangnya waktu orang tua untuk anak-anaknya.

Kami sangat senang dengan kedatangan para mahasiswa yang sangat mebantu kami dan membawa dampak positif bagi kami di masyarakat dan lingkungan. khususnya bagi anak-anak ujar salah satu guru TK‘’ ibu lina’’

Dengan kegiatan ini semoga Diharapkan dapat memompa dan mampu meningkatkan kualitas dan kreatifitas sejak dini kepada generasi muda calon penerus bangsa akan pentingnya hidup sehat dan memiliki lingkungan bersih dan sehat. (Sodik/Suhendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.