STISNU

YUDISIUM GEL I DIIKUTI 12 MAHASISWA

YUDISIUM GELOMBANG I DIIKUTI 12 MAHASISWA

Tangerang, 25 November 2023

Berdasarkan agenda Akademik STIS Nahdlatul Ulama Nusantara Tangerang tahun 2023 kegiatan Yudisium Gelombang I tetap dilaksanakan meskipun hanya diikuti oleh 12 orang mahasiswa total 39 mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus dalam ujian munaqasah.

Bapak Ecep Ishak, MA Waka I Bidang Akademik dan SDM melaporkan bahwa bagiannya sudah merasa maksimal dan mendorong serta membantu mahasiswa untuk sukses studi, namun dalam pelaksanaannya terdapat banyak kendala akibat dari kekurangdisiplinan mahasiswa melewati proses perkuliahan, terutama berkaitan dengan tunggakan biaya studi.

“Saya sudah berusaha memfasilitasi, tetapi responnya harus diperbaiki dari kalangan mahasiswa.”

Dr. Muhamad Qustulani, Ketua STISNU Tangerang dalam arahanya mengingatkan tentang pentingnya merencanakan studi dari semester. Hal tersebut tidak boleh dianggap enteng karena bisa menjadi tulah diakhir semester. Ia sedikit kecewa dari 39 mahasiswa yang dinyatakan lulus ujian munaqasah hanya 12 orang yang bisa mengikuti. Sebab itu hal tersebut akan menjadi perhatian besarnya agar mahasiswa bisa lulus studi tepat waktu.

“Sebenarnya saya sedikit kecewa tetapi kami harus bersemangat. Kebahagian seorang dosen ketika bisa menghantarkan semua muridnya lulus dan wisuda.”

Ia berharap mahasiswa lainnya bisa taat adminstrasi, jangan sampai ketika semester 8 beban tanggungan semakin menumpuk dan beban tugas semakin berat. Akhirnya terbengkalai, cita cita hanya menjadi sekedar harapan.

“saya berdoa, semoga mahasiswa mendapatkan ilmu bermanfaat, dan mampu berkontribusi dalam pembangunan di daerah masing masing.”

Berdasarkan hasil rapat disepakati setiap pelaksanaan yudisium maksimal 1 bulan ijazah sudah bisa diterbitkan. Meskipun belum pelaksanaan wisuda. Harapannya mahasiswa dapat mengambil manfaat dari ijazahnya.

Hadir pada acara yudisium seluruh pimpinan dan struktural dilingkungan STISNU Nusantara Tangerang. Red. Mq

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.