STISNU

STISNU MOU dengan 6 Kampus Lintas Kopertais

News, STISNU, 21 Desember 2023

Upaya penguatan institusi setiap perguruan tinggi wajib dilakukan, yakni dengan mewujudkan program kerjasama di antara perguruan tinggi. Hal itu dilakukan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang yang bersepakat dan bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi dari Aceh, Pekan Baru, Sumatera, Lampung dan Kalimantan tadi malam (20/12/23).

Dr. Muhamad Qustulani, Ketua STISNU Tangerang dalam japrian di luar forum kepada Dr. Afiq Budiawan Rektot Institut Keislaman Tuah Negeri (IKTN) Riau mengusulkan pertemuan langsung pada ranah teknis dan eksekusi dengan tidak pakai lama. Katanya, harus pada output yang bisa dikerjakan bareng pasca kegiatan.

“Saya sudah meminta Ketua LPPM STISNU untuk menyiapkan rencana tindaklanjut. Sebab dia sudah menyiapkan TOR seminar nasional.” Tambahnya.

Hal tersebut diamini oleh Bang Afiq, sapaan Rektor IKTN dengan memfokuskan kegiatan pada pembuatan jadwal realisasi. Adapun hasil kesepakatan sebagai berikut:

  1. Pelaksanaan kegiatan webinar berkelanjutan yang diselenggarakan oleh masing masing kampus secara kolaboratif;
  2. Penyusunan jadwal webinar bersama sebagai berikut:
  • Desember 2023, STISNU Tangerang
  • Januari 2024, STISNU Aceh
  • Pebruari 2024, STAI Al Hikmah Waykanan Lampung
  • Maret 2024, STAI Al Hikmah Tanjung Balai
  • April 2024, IKTN Riau
  • Mei 2024, STAI Mempawah Kalimantan
Risalah Rapat Antara Perguruan Tinggi

 

Dirinya berharap konsistensi dari semua pimpinan perguruan tinggi untuk mengingatkan tim kerjanya merealisasikan ini. Ia pun menginginkan keaktifan para wakil rektor atau wakil ketua dan lembaga terkait dalam hal ini sebagai bagian terdepan yang mengawal rencana ini, katanya, tidak selalu dikembalikan kepada rektor atau ketua. Jadi semua bisa bekerja dan memiliki ide serta rencana taktis, adapun kepada rektor atau ketua hanya berkoordinasi dan sifatnya mengarahkan.

Hadir dalam forum diskusi rektor IKTN dan jajaran, Ketua Ketua Sekolah Tinggi dan jajaran lainnya. Dari STISNU Tangerang diwakili ketua LPPM dan Ka. Perpustakaan karena Ketua STISNU berhalangan hadir dengan alasan kurang sehat. Red

 

2 komentar untuk “STISNU MOU dengan 6 Kampus Lintas Kopertais”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.