STISNU

Katib Syuriah PCNU Kab. Tangerang KH. Muhammad Ardani, MA: Kuliah di STISNU Cukup Memadai dan Representatif

Katib Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab. Tangerang KH. Muhammad Ardani, MA., memastikan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Tangerang merupakan kampus yang punya masa depan cerah. Letaknya di Pusat Kota Tangerang sangat strategis, bahkan kurikulum dan ketersediaan tenaga pengajarnya (dosen) cukup memadai dan representatif.

Hal ini beliau sampaikan dalam kunjungannya ke STISNU Tangerang, di Jalan Perintis Kemerdekaan II, Kota Tangerang, Kamis (16/5/2024). Lawatannya itu beliau manfaatkan juga untuk mencari tahu lebih banyak dan lebih dalam lagi tentang kampus yang dipimpin Dr. H. Muhamad Qustulani, MA.Hum itu.

“Saya melihat keadaan, situasi dan lainnya di STISNU ini cukup memadai dan cukup representatif” nilainya.

Setelah melakukan pengamatan secara diam-diam, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falahiyah Cisoka ini memberi pesan kepada ketua, pimpinan, pengurus dan pengelola kampus untuk terus mengembangkan STISNU agar bisa berdaya saing dengan kampus-kampus lain.

Beliau juga berpesan agar seluruh potensi dan sumber daya yang tersedia di STISNU Tangerang dikerahkan dan dimanfaatkan untuk mencerdaskan warga NU.  “Majukan dan cerdaskan seluruh warga NU, dan berikan kelonggaran kepada mereka untuk belajar di STISNU” katanya penuh pesan.

Dalam kesempatan itu, KH. Muhammad Ardani, MA tidak lupa mengajak masyarakat untuk beragabung kuliah di STISNU Tangerang. Dan keberadaan STISNU Tangerang sendiri, menurutnya, sangat membantu masyarakat, terutama warga NU yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang Starta 1 (S1) dalam bidang hukum, ekonomi, dan bisnis syariah.

Perlu diketahui STISNU Tangerang kini sudah memiliki tiga Program Studi (Prodi) Starta 1 (S1), yaitu Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Ekonomi Islam (HES), dan Manajemen Bisnis Syariah (MBS).

Bagi masyarakat yang tertarik dengan studi hukum dan punya perhatian khusus pada isu-isu keluarga dan agama Islam, maka Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) STISNU Tangerang menjadi pilihan utama dan tepat. Kuliah di prodi ini akan memberikan pemahaman mendalam tentang hukum Islam dalam konteks keluarga dan pernikahan, serta bagaimana hukum ini diterapkan dalam masyarakat modern.

Mahasiswa akan belajar tentang hukum waris, hak dan kewajiban keluarga, perceraian, hak asuh anak, mediasi dan masalah-masalah lain yang terkait dengan hukum keluarga Islam. Mereka juga akan mempelajari prinsip-prinsip hukum Islam secara umum, serta cara menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ada beberapa alasan kenapa Hukum Ekonomi Syariah (HES) di STINUS Tangerang menjadi pilihan, di antaranya adalah mahasiswa selain diajarkan prinsip-prinsip ekonomi, teori ekonomi, dan transaksi ekonomi dalam perspektif Islam, mereka juga dibukakan peluang kerja selebar lebarnya. Sebab saat ini tren ekonomi syariah tengah berkembang dan telah menjadi perhatian pemerintah, bahkan secara internasional ekonomi syariah sedang menggeliat.

STISNU Tangerang juga membuka prodi baru Manajemen Bisnis Syariah (MBS). MBS STISNU Tangerang menawarkan kepada mahasiswa untuk menumbuhkembangkan passion bisnis dan keuangan syariah. Mahasiswa akan diberi pemahaman tentang bagaimana cara mengelola bisnis dengan mengacu pada nilai-nilai dan prinsip-prinsip Islam. Dengan menerapkan manajemen bisnis syariah, mahasiswa dapat menjalankan bisnis dengan lebih efisien, efektif, dan menguntungkan.

Ayo kuliah di STISNU Tangerang!!!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.