Kopertais: 2019 Dosen STISNU Harus Urus Kepangkatan

Diposting pada

News Tangerang (13/09/2018)

Kopertais II Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Jati Bandung melakukan kegiatan tahunan visitasi perjalanan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU)  Nusantara Tangerang pada kamis 13 September 2018.

KH. A. Baijuri Khatib ketua STISNU dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada visitor yaitu Dr. Rusdiana dan Ibu Masitoh,  SE di kampus NU Tangerang. Ia menjelaskan perjalanan akademik STISNU dimotori oleh anak anak muda yang memiliki ghirah dan semangat perjuangan yang tinggi, sehingga kampus NU saat ini mampu secara bertahap menata dan memperbaiki kekurangannya. Ia menambahkan bahwa STISNU sudah memiliki banyak buku daras atau ajar ber-ISBN, jurnal yang sudah terindeks moraref, kurikulum baku yang ber-KKNI, bekerjasama dengan pihak swasta untuk menjamin output lulusan, dan sampai hari ini masih fokus pada penyelesaian akreditasi program studi.

“Insyaallah, STISNU akan mengajukan akreditasi pada bulan depan.” ujarnya.

Dr. Rusdiana dalam sambutannya mengingatkan bahwa inti dari akademik perguruan tinggi adalah kualitas pengajaran, kualitas jurnal dan penelitian serta pengabdian masyarakat. Katanya, kualitas sebuah perguruan tinggi dilihat sebanyak apa dosen dosennya dalam menulis jurnal nasional dan internasional.

“Dosen harus dipaksa untuk menulis jurnal, jangan sampai tidak, minimal setahun sekali.” tambahnya

Siti Masitoh visitor lainnya optimis tentang perjalanan akademik STISNU yang dimotori oleh anak anak muda berbakat dan kreatif.  Ia menilai program buku ajar, kurikulum KKNI dan lain sebagainya merupakan sebuah kemajuan yang jarang dilakukan oleh kampus kampus lain. Sebab itu ia mewanti-wanti kepada dosen STISNU untuk segera mengurus jabatan fungsional, meningkatkan gradual indeks dari asisten ahli sampai lektor. Sebab ia menyayangkan apabila tidak diurus jabatan fungsionalnya sebab ini menjadi bahan rujukan untuk bisa sertifikasi dosen.

“Saya ingin Januari mendatang, semua dosen STISNU ajukan kepangkatan. Bisa secara kolektif untuk mempermudah prosesnya.” harapnya

Hadir dalam mendampingi visitor wakil ketua bidang akademik Dr. Muhamad Qustulani, wakil ketua bidang kemahasiswaan Dr. Bahruddin, wakil ketua bidang administrasi dan keuangan H. Fahmi Irfani, MA. Hum, Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Ecep Ishak Fariduddin, MA, Mahfud Fauzi, M. Pd, Yana Karyana, SH, MH, dan staf bagian administrasi. Red (fn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.