KKM STISNU Tangerang Bedah Rumah Warga dan Khitanan Masal

Diposting pada
Tangerang, STISNU NEWS
Mahasiswa STISNU Tangerang melakukan Kerja Kuliah Mahasiswa (KKM) di Desa Sukamulya Tangerang sejak 21 Juli 2018. Mereka akan melakukan pengabdian di sana selama satu bulan. Hingga saat ini banyak program-program unggulan yang sudah dirasakan masyarakat Sukamulya.
Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STISNU Nusantara Tangerang Bahrudin kepada NU Online di Kantor STISNU Nusantara Tangerang, Ahad (12/8) Pagi.
“Alhamdulillah, mahasiswa STISNU bisa di terima masyarakat. Semoga program KKM STISNU ini membawa manfaat dan keberkahan buat masyarakat sekitar,” terangnya.
Ia menambahkan, salah satu programnya adalah khitanan masal. Kelompok KKM mahasiswa menginisiasi ada khitanan masal. Ada sekitar 30 anak yang ikut dalam program tersebut. Sebelumnya, ada bedah rumah warga tak layak.
“Minggu kemarin (5/8), kelompok satu ada bedah rumah tak layak. Sekarang, kelompok tiga ada khitanan masal. Semoga selanjutnya ada program lainnya yang bisa dirasakan warga Sukamulya,” terangnya.
Menurutnya, rumah yang di bedah memang sangat tidak layak huni. Pemerintah setempat saja baru mengetahui, jika ada warganya yang memiliki rumah tak layak huni. Dengan keberadaan KKM STISNU ikut membantu program pemerintah daerah dan mensejahterakan warga.
“Dana untuk bedah rumah dan khitanan masal itu hasil patungan mahasiswa. Mereka berinisiatif membuat kaos. Keuntungannya untuk kegiatan bedah rumah. Sebagian sumbangan dari Kecamatan, Polda dan TNI setempat,” pungkasnya. (Nu.or.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.