workshop akreditasi sapto
workshop akreditasi sapto

STISNU Ikuti Workshop Akreditasi SAPTO

Diposting pada

Bandung, STISNU News

Akreditasi Perguruan Tinggi mulai tahun 2018 mulai beralih dari manual menuju sistem online. Penerapan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) menjadi kebutuhan perguruan tinggi. Untuk itu, KOPERTAIS II Jawa Barat & Banten  menyelenggarakan Workshop Sosialisasi Penerapan SAPTO di Hotel Horison Bandung 30 juli 2018..

Pada sesi I Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Diktis memberikan penjelasan mengenai kebijakan Direktorat Diktis tentang SAPTO AIPT/APS. Pada sesi II  Dr. Suryadi Poncono sebagai narasumber memberikan penjelasan terkait kebijakan BAN PT tentang SAPTO AIPT/APS. Pada sesi III Dr. Agus Setiabudi, M.Si. sebagai narasumber memberikan penjelasan tentang Instrumen & Borang Akreditasi SAPTO dan masalahnya. dan  Pada sesi IV Dr. Benirio Hermanto, M.Kom.  menjelaskan mengenai Simulasi dan Kajian Teknis SAPTO.

Berikut ini adalah informasi-informasi yang terkait penerapan SAPTO:
1. surat BAN PT nomor: 1041/BAN PT/LL/2017 perihal Penerapan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO). Download
2. surat BAN PT nomor:1812/BAN PT/LL/2017 perihal Pengusulan Akreditasi Menggunakan SAPTO. Download
3. Petunjuk penggunaan SAPTO dan instrumen akreditasi online dapat diunduh/download di laman utama SAPTO : https://sapto.banpt.or.id

Acara dihadiri oleh Rektor UIN Bandung, Koordinator KOPERTAIS II dan diikuti oleh PTKIS di Jawa barat dan Banten, termasuk STISNU Nusantara Tangerang.

Gambar Gravatar
Lector of STISNU Nusantara Tangerang and

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.