Kerjasama DEMA STISNU dengan Ka. Kementerian Agama Kota Tangerang

DEMA STISNU GANDENG KEMENAG TANGKAL RADIKALISME DIKALANGAN PELAJAR

Diposting pada

[Presiden Dema Imam Khoiri menyerahkan Piagam Deklarasi Kader Mujahid Menangkal Radikalisme kepada  H. Dedi Miftahudin Ka. Kemenag Kota Tangerang]
Tangerang, 30 Mei 2017
Dewan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang dalam mengisi kegiatan ramadhan gandeng Kementerian Agama Kota Tangerang untuk sama sama mencegah radakilasime di kalangan pelajar. (26/01/17)
Imam Khoiri presiden Dewan Mahasiswa (DEMA) STISNU menjelaskan bahwa kunjungannya ke Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang dalam rangka mengajak Kemenag aktif bersama sama DEMA STISNU aktif melakukan kegiatan pencegahan bahaya pemikiran radikalisme, terorisme dan fundamentalisme dikalangan pelajar.
“Kami (Dema) dan kemenag sepakat terjun bareng menangkal radikalisme atas nama agama”. Ujarnya.
Ia pun menambahkan, bahwa Dema STISNU dan Kemenag sudah mensepakati beberapa point sebagai manifesto kader mujahid untuk memberikan pemahaman pentingnya pengamalan nilai nilai luhur pancasila dan UUD 1945, di antaranya, yaitu menolak keras radikalisme atas nama agama, menolak organisasi yang ingin merubah dasar negara, mendorong generasi muslim Indonesia berparadigma berfikir moderat, toleran, dan penuh cinta dan kasih sayang.
H. Dedi Mahfudin, Ka. Kemenag Kota Tangerang amat mengapresiasi langkah mahasiswa STISNU Nusantara yang turut aktif dan penuh dedikasi menangkal bahaya pemikirian radikal yang dapat merusak integrasi kebangsaan. Sebab itu, Kemenag Kota Tangerang sangat mendukung dan siap mensuport program program mencegah sejak dini bahaya pemikiran radikal dikalangan pelajar.
“Iyah, nanti kita akan adakan kegiatan seminar atau sosialisasi bersama-sama”, ujarnya.
Jalinan kerjasama ini akan diejawantahkan pada kegiatan Gema (Gerakan Mahasiswa) ramadhan mahasiswa STISNU, yaitu berupa kegiatan roadshow dan sosialisasi bahaya radikalisme dan “ngaji pancasila” di 5 (lima) kelurahan Kota Tangerang selama bulan ramadhan.
Hadir pada acara silaturrahmi tersebut, Idrus Maulana pendiri PMII STISNU, Ahmad Shodiq pengurus Komisariat PMII, Raudhoh Amalia Pengurus Dema STISNU, dan pengurus Dema lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.