Bupati Tangerang di haulan KH.M. Zarkasyi Hasan

Bupati Tangerang Janji Canangkan Program Peduli Pesantren

Diposting pada

Tangerang, STISNU News-Sabtu, 08/04/2017
Bupati Tangerang H Ahmad Zaki Iskandar berjanji akan mencanangkan program pembangunan dan pemberdayaan pesantren di Kabupaten Tange

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar di haulan KH.M. Zarkasyi Hasan

rang. Program tersebut akan dilaksanakan tahun depan, yaitu mulai dari perbaikan sanitasi para santri.

“Kita sudah mulai nanti mengalihkan perhatian dan fokus pembangunan sarana pra sarana pondok pesantren dan madrasah dimulai dari sanitasinya, tempat cucinya, dan WC-nya,” ujar Ahmad Zaki dalam kegiatan peringatan Haul Ke-10 KH Muhammad Zarkasyi Hasan dan Haflah Dirosah Diniyyah Pondok Pesantren Putri Al Hasaniyah Rawalini Teluknaga, Tangerang, Banten, Sabtu (8/4).

Ia pun mengingatkan kepada jamaah kaum ibu untuk senantiasa menjaga anak-anaknya, terutama terkait teknologi dan informasi. Anak-anak tak boleh terbuai dengan dunia maya, lupa dengan belajar agama, agar pembangunan yang sedang digalakan pemerintah daerah tidak mengubah kearifan lokal, kultur, dan akhlak generasi muda di masa depan.

H. Muhamad Qustulani, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Al Hasaniyah Rawalini, yang juga sebagai Wakil Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang mengaku bahagia atas program pemerintan daerah yang mau peduli pesantren.

Ia pun berharap program tersebut segera bisa direalisasikan, sebab hari ini banyak pesantren, khususnya salafiyah memiliki sanitasi yang kurang layak. Tidak hanya itu, ia berharap santri juga diberdayakan, diajari keterampilan dalam pengembangan ekonomi dan sumber daya manusia untuk kesejahteraan mereka.

acara haul KH. M. Zarkasyi Hasan dan Haflah di Pondok Pesantren Putri Al Hasaniyah dihadiri oleh ribuan jamaah. Hadir pada kegiatan tersebut Hj. Masrifah anggota DPR RI. (Suhendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.