STISNU

Ujian Kompetensi BNSP Pariwisata Syariah, Ketua STISNU Dinyatakan Lulus

Tangerang, 26 Juli 2024

Dalam rangka penguatan matakuliah manajemen bisnis haji dan umroh di Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang, Dr. H. Muhamad Qustulani Ketua STISNU mengikuti ujian kompetensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) bidang Haji dan Umroh di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Syariah Indonesia (Kamis, 26/07/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Pesulukan an Naqasabandiyah, Condet, Jakarta Timur. Diuji dalam 3 (tiga) sesi, yaitu ujian tulis, ujian lisan dan praktikum bimbingan ibadah haji dan umroh. Dirinya dinyatakan lulus dan akan mendapat legalitas negara sebagai pembimbing pariwisata haji dan umroh.

“alhamdulillah, ujian kemarin lulus istimewa, dan semua pertanyaan yang dapat dijawab.” Ujarnya.

Katanya, STISNU akan segera melaksanakan MoU dengan LSP Pariwisata untuk menjembatani alumni yang ingin berkeahlian dalam bidang haji dan umroh.

Sebelumnya di Maret 2023 Ketua STISNU mengikuti program upgrading haji berbasis BNSP yang diselenggarakan oleh DPP Ikatan Pembimbing Haji Umroh Indonesia (IPHUIN). Ujian kompetensi ini adalah tahap kedua pelaksanaan. (Mq)

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.