STISNU

STISNU Tangerang: Dirgahayu Indonesia, Semoga Makin Menyala!

Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun  (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Ucapan itu disampaikan Ketua STISNU Tangerang, Dr. H. Muhammad Qustulani, MA.Hum, mewakili seluruh civitas akademik kampus.

Dia berharap masa depan Indonesia makin cerah dan menyala. “Dirgahayu Republik Indonesia ke-79, semoga makin menyala,” ucapnya, Sabtu (17/08/2024).

Indonesia telah meraih kemerdekaan dengan mengusir para penjajah dari negeri ini. Tetapi, kata dia, kemerdekaan yang sudah diperjuangkan para pendiri bangsa ini harus dituntaskan dari segala bentuk penjajahan.

Doktor lulusan UIN Jakarta ini menyebut penjajahan dalam bentuk lain tidak kalah mengerikan, seperti penjajahan atas kemiskinan, kebodohan, kekerasan, diskriminasi, eksploitasi, rasisme, kapitalisme beragama, kapitalisasi agama, dan lainnya.

“Penjajahan dalam bentuk lain masih ada. Bangsa ini masih punya pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan secara kolektif,” katanya mengakhiri.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.