STISNU

Ketua PCNU Berangkatkan Haji Nenek Sepuh Muslimat NU Kab. Tangerang

Acara pelantikan Pengurus Anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, digelar meriah di lapangan Alun-Alun Tunas Jaya Kecamatan Teluknaga, Kamis (18/7/2024)

Kegiatan dihadiri oleh pengurus 13 ranting desa dan pimpinan serta majelis taklim NU se-Kecamatan Teluknaga, juga Drs. H. Moch. Maeshal Rasyid, M.Si, sebagai Mustasyar NU dan KH. Hafis Gunawan Ketua PCNU Kab. Tangerang.

KH. Hafis Gunawan dalam sambutannya mengingatkan pentingnya ber-Nahdlatul Ulama karena dalam maqolah nasihat Hadratussyaikh KH. A. Hasyim Asya’ari, bahwa siapa yang mengurusi NU akan didoakan meninggal dalam husnul khutimah.

“Ibu ibu, kita harus bangga dan ikhlas menghidupkan NU, ikhlas kita akan didoakan anak, dan cucu kita mati dalam keadaan khusnul khotimah,” tegasnya.

Di tengah sambutannya, dirinya sangat bangga pada salah satu ustadzah yang sudah renta Nenek Mu’thi, yang setiap harinya ngider dari satu majelis ke majelis taklim lainnya. Di mana ibu-ibu jamaah majelis taklim yang hadir adalah murid pengajiannya.

“Nanti, nenek Muthi akan saya berangkatkan haji, nanti saya daftarkan haji,” ujarnya di hadapan jamaah.

Sebelumnya Drs. H. Moh. Maeshal Rasyid memberikan sambutan dalam acara tersebut, dan seperti biasanya memberikan reward dan hadiyah kepada jamaah yang hadir. Salah satunya Nenek Ustadjah Muti salah satu jamaah muslimat tertua. (Mq)

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.