STISNU

STISNU Tangerang Resmi Berangkatkan Peserta KKM

Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang secara resmi memberangkatkan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) ke Desa Hegarmanah dan Desa Wanasari, Kecamatan Cibeber, Lebak-Banten, Minggu (28/7/2024).

Kegiatan pemberangkatan sekaligus pelepasan itu diresmikan secara langsung oleh Wakil Ketua III Bagian Mahasiswa, KH. Mohamad Mahrusillah, MA., yang didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Asrori, MA, Dua Dosen Pebombong (Bu Kumlasari, MH., SH., dan Pak Dr. Muhammad Sartibi, M.Pd).

Dalam sambutannya, KH. Mahrusillah, mengingatkan seluruh peserta KKM untuk senantiasa menjaga akhlak dan sopan santun selama berada di lokasi pengabdian. Bersilaturahmi dengan banyak kalangan dan hidup berbaur bersama warga setempat adalah hal yang juga sangat ditekankan oleh beliau.

KKM 2024 ini merupakan KKM ke-8 yang mengusung tema “Pemberdayaan Desa 3T Melalui Kesadaran Hukum”. Untuk mewujudkan hal tersebut, STISNU Tangerang melalui peserta KKM telah menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait, di antaranya Pengadilan Agama Rangkasbitung, BKKBN Banten, BNN Banten, Dinas Pariwisata Banten, ediksi, qubaca.id, dll.

Mengawali kerjasama dengan Pengadilan Agama Rangkasbitung, peserta KKM dilibatkan dalam kegiatan Sidang Isbat Nikah Terpadu yang akan dilaksanakan di Desa Hegarmanah, pada Selasa (30/7/2024). Dengan kegiatan tersebut diharapkan membantu memastikan warga setempat yang belum memiliki akta nikah bisa memilikinya sehingga mendapat pengakuan secara hukum.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.