STISNU

Selamat Jalan KH. Nuril Huda Pendiri PMII

Photo almarhum KH. Nuril Huda Pendiri PMII

News, STISNU, 20 Desember 2023

Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun, telah berpulang ke Rahmatullah, K.H. NURIL HUDA bin K.H. MOHAMMAD SHOIB, pada Rabu, 20 Desember 2023, pukul 06.35 WIB di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur.

Beliau adalah salah satu pendiri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Jasa dan tinggalan pemikiran serta perjuangan beliau amat membekas dalam setiap kader kader PMII, sepertinya halnya Dr. Muhamad Qustulani sebagai Kader PMII Rayon Ibnu Aqil Komisariat Sunan Ampil UIN Maliki Malang.

Gus Fani, sapaan Dr. Qustulani memiliki cerita tersendiri dengan almarhum, bahwa ia sempat melayani almarhum di suatu momentum ketika masih menjadi Sektretaris Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Tangerang. Pasalnya beliau sempat menjadi Ketua LDNU di PBNU. Pada awalnya, kata Gus Fani, ia tidak tahu bahwa nama Nuril Huda yang dimaksud adalah nama yang biasa disebut sebut dan menjadi perbincangan dalam pengkaderan di PMII. Sebab itu ketika nama yang selama ini disowaninya adalah benar, ia merasa bahagia dan bangga bisa bertemu merasakan bersalim cium tangan dengan pendiri PMII.

“waktu itu saya pernah menjemput dan menghantarkan beliau ke Bekasi, waktu acara Haul Kakek KH. Muhammad Hasan.” Ujarnya.

Sebab itu dirinya turut berdukacita dan berbelasungkawa atas kembalinya beliau, dan berdoa Allah ampuni segala dosa dan khilafnya, serta dilapangkan dalam kenikmatan kubur dan ditempatkan di surganya Allah SWT.

Jenazah akan disemayamkan pada hari ini mulai sekitar pukul 10.00 – 15.30 WIB di Rumah Duka, Perumahan Kemang Pratama, Cluster Kemang Pratama Regency, Jl. Pirus, Blok F-25, Pekayon, Kota Bekasi.

Selanjutnya Almarhum akan diberangkatkan sekitar pukul 16.00 WIB menuju Jawa Timur dan akan dimakamkan di Komplek Ponpes Darul Ulum, Medali, Kec. Sugio, Kab. Lamongan, Jawa Timur. Red

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.