KKM STISNU Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Diposting pada

 

Tangerang, STISNU News

Atas gagasan mahasiswa Sekolah tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama Kota Tangerang yang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Perspektif Gagasan Sukarela dan Senantiasa (PEGASUS I) mewujudkan lingkungan bersih bebas sampah, di kawasan Desa Karang Serang Kampung Baru kec. Sukadiri Kab. Tangerang Minggu (04/02).

Dari sekian banyak program yang direncanakan, salahsatunya adalah melakukan misi lingkungan bersih yang berujung pada upaya penyelamatan saluran Air dari kerusakan akibat pembuangan sampah yang tidak teratur khususnya di kampung baru, kesadaran masyarakatnya yg masihapatos terhadap kebersihan lingkungan.

Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama seluruh Elemen Baik Pemerintah Maupun Masyarakat. Lingkungan yang bersih tentu menciptakan suasana Lingkungan yang nyaman dan kondusif. Oleh karena itu, adanya kegiatan pembersihan lingkungan untuk tetap menjaga kondisi lingkungan yang bersih dan nyaman” Tegas Burhanudin ketua KKM PEGASUS I”

Gerakan membersihkan lingkungan ini agenda yg ada dari yang sudah kami susun, “kami ingin mengurangi sampah yang masuk ke saluran air” kata Reno, mahasiswa KKM di Kampung baru, “namun kami masih terkendala untuk untuk finising dari pembuangan sampah.
Kita ingin memotivasi dan memberikan dorongan Kepada masyarakat agar semakin peduli akan kebersihan lingkungan disekitarnya,” kata lilik suhendri mahasiswa KKM”

kebersihan lingkungan adalah satu faktor utama atau PR bagi kita semua untuk meningkatkan kesadaran dari semua pihak. khususnya di kampung baru tempat KKM PEGASUS I yang masih apatis masyarakatnya akan kebersihan lingkungan. penanggulangan sampah yang tidak terkordinir mengakibatkan finising ahir dari pembuangan sampah yang tidak teratur.

Diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat kampung baru akan pentingnya memiliki lingkungan bersih dan sehat. Sehingga tercipta keharmonisan dalam bermasyarakat.”ujar burhanudin”. (ASF)

Gambar Gravatar
Lector of STISNU Nusantara Tangerang and

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.