Photo SANUPALA bersama warga suku Baduy

SANUPALA STISNU Tangerang Sosialisasi Aswaja NU ke Suku Badui

Diposting pada
Photo SANUPALA bersama warga suku Baduy

 

SANUPALA STISNU Tangerang Sosialisasi Aswaja NU ke Suku Badui

Suhendra, STISNU News | Sabtu, 18 Februari 2017 11:30
Banten, STINU News
Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nadlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang melakukan sosialisasi Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdliyah kepada masyarakat suku Badui. Hal ini dilakukan agar ajaran Aswaja NU yang moderat dan menghargai budaya lokal dikenal luas masyarakat.

Ketua Mahasiswa NU Pecinta Alam (Sanupala) STISNU Nusantara Tangerang Alif Lazuardi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan amanat dari organisasi Sanupala STISNU.

“Sanupala tidak hanya mengadakan tadabbur alam, tapi kita memiliki misi penting dalam mensyiarkan Aswaja Nahdlatul Ulama ke suku pedalaman, dan wajibnya mempertahankan tradisi serta kearifan lokal,” jelasnya dalam acara Ngaji Aswaja NU, Pancasila dan Tadabbur Alam di Suku Badui Banten, Sabtu (18/2) lalu.

Jampang Hermawan, koordinator ekspedisi Badui menambahkan bahwa perjalanan di Badui diisi dengan beberapa kegiatan, di antaranya sosialisasi Aswaja Nahdlatul Ulama, Ngaji Pancasila, dan bakti sosial.

“Iya, di sana kami ceritakan tentang pentingnya NU karena NU selalu mendukung kearifan lokal masyarakat Badui,” ujarnya

“Kami tidak akan rela jika Baduy disusupi oleh kelompok-kelompok yang anti dengan budaya dan kearifan lokal, apalagi kelompok radikal dan ekstrimis keagamaan” tambahya

Menurutnya, Pancasila sudah sesuai dengan ajaran Islam, dan orang-orang Badui jangan pernah percaya pada siapa pun yang mengatakan Pancasila adalah kafir atau kufur. “Alhamdulillah, mereka kami ceritakan dan antusias sekali mengikuti bincang-bincang santai bersama,” ujarnya.

Kegiatan kemudian ditutup dengan membagi-bagikan pin “Ngaji Pancasila” STISNU Nusantara Tangerang kepada masyarakat badui Banten, yang dikuti oleh 10 orang mahasiswa. (Suhendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.