STISNU

Puluhan Kiai Khos Doakan Keberkahan STISNU Nusantara Tangerang

 

Photo Kiai Khos Banten Doakan STISNU Nusantara Tangerang

Puluhan Kiai Khos Doakan Keberkahan STISNU Nusantara Tangerang

Tangerang, STISNU News || Kamis, 26 Januari 2017

Puluhan Kiai Khos mendatangi khusus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang untuk mendoakan keberkahan dan kemanfaatan STISNU dan para mahasiswanya. Kegiatan ini merupakan wujud dari konsisten STISNU dalam mempertahankan tradisi ulama Nusantara sebagaimana dituangkan dalam visi misi-nya. Misalnya Kamis malam (26/1) 10 kiai Banten berzikir, bertawassul mendoakan STISNU.

KH Aliyudin Zein mengenalkan kepada pimpinan STISNU bahwa yang hadir pada malam itu adalah orang-orang pilihan Allah yang mengkhususkan diri mendoakan STISNU.

“Beliau hadir, kita mintakan doa agar kampus kebanggaan warga NU ini diberkahi Allah dan segera berubah status dari Sekolah Tinggi menjadi universitas,” ungkap kiai akrab disapa Abah Ali.

Tidak hanya itu, Abah Ali pun meminta doa para dosen, staf dan mahasiswanya yang mengabdi diberikan keberkahan, kemanfaatan ilmu, dan keistikomahan mengabdi pada NU melalui kampus STISNU.

“Iyah, kita juga minta didoakan dosen, staf dan mahasiswa istiqomah, berkah, manfaat ilmu, dan shaleh intelektual serta spiritual” tambahnya

Di antara kiai yang hadir adalah KH Latif Humaed (Tangerang), KH Hamzah (Serang) KH Junaedi (Tangerang), KH Aspuri (Gunung Kaler), KH Sambas (Serang) KH Syarmun (Tangerang).

Abah Ali, yang masih keluarga besar Syaikh Nawawi Banten menjelaskan bahwa doa-doa kiai itu, insyaallah manjur dan diterima Allah. Sebab, semua kiai itu wira’i dan punya tugas dan keahlian masing-masing.

KH Juned, kata Abah Ali, adalah ahli fiqh yang tahu tata letak dan halaman berapa pada sebuah kitab dari setiap permasalahan fiqhiyah. KH Aspuri ahli tahlil, sebab ia selalu hadir dalam setiap kematian di kecamatan daerah ia tinggal. Setiap malam keliling tahlilan. sementara kiai Hamzah sudah sepuh dan ketawadhuan dalam kearifannya.

Wakabid Akademik STISNU H. Muhamad Qustulani sangat berbahagia dengan kehadiran para kiai yang rela meluangkan waktu hadir ke STISNU. Dan tidak hanya hadir, tetapi mendoakan agar kampus ini diberkahi Allah.

“Iya, kami konsisten dengan visi misi STISNU yang mengakomodir tradisi dan kearifan lokal yang baik untuk masuk dalam tradisi akademik di STISNU Nusantara”. ujarnya.

STISNU, kata dia, tidak hanya mencetak ahli intelektual tetapi pun melahirkan generasi saleh spiritual.

“Jadi, kepada siapa pun, tidak usah khawatir menguliahkan anak, saudara dan tetangganya untuk bersama mengabdi dan belajar di kampus Nahdlatul Ulama”. tambahnya.

“Doa-doa kiai khos, insyaallah tidak putus untuk mahasiswa dan dosen serta pengabdi STISNU, tidak kampus yang penuh doa untuk mahasiswanya kecuali di kampus Nahdlatul Ulama” tegasnya.

Para kiai itu mengadakan tahlilan dan membacakan awrad “rabbi la tadzarni fardan wa anta khairul waritsin” sebanyak 1000 kali dan ditutup dengan doa.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakabid Administrasi dan Keuangan Fahmi Irfani, Wakabid Kerjasama dan Kelembagaan Nurullah, Ka Perpustakaan Ecep Ishak, Ka. Prodi Hukum Ekonomi Syariah Falizar Rivani dan mahasiswa dan mahasiswi STISNU Nusantara Tangerang. (Red: Fani)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.